Cara Mencetak Dokumen Di Microsoft Word 2007

Posted by techno Sunday 21 June 2015 0 komentar
 Cara Mencetak Dokumen Di Microsoft Word 2007

Assalamualaikum wr wb

Berjumpa lagi dengan saya yang siap menawarkan informasi bermanfaat
kali ini saya akan share Cara Mencetak Dokumen Di Microsfot Word 2007
Sobat pasti tidak asing dengan salah satu program pengolah kata dari mocrosoft, yaitu microsoft word, dokumen yang kita buat dengan menggunakan perangkat pengolah kata dapat kita cetak dengan menggunakan printer. Untuk dapat mencetaknya, maka mula- mula kita harus membuka dokumen tersebut terlebih dahulu. Pastikanlah terlebih dahulu bahwa teks yang hendak kita cetak telah ditulis dengan benar. Bila kita menjumpai kesalahan, kita dapat melakukan penyuntingan.
                Sekarang, ayo kita mencoba untuk mencetak dokumen, contoh ini file yang akan saya cetak berjudul Pengertian komunikasi data Presentation Transcript
Langkah- langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :
1.      Bukalah dukumen yang akan dicetak, contoh punya saya Berjudul Pengertian Komunikasi Data Presentation Transcript
2.      Setelah file atau dokumen terbuka, kliklah ikon ” print preview “  
Kalian akan melihat tampilan seperti berikut.


Tampilan dokumen yang diperlihatkan melalui ikon print preview

Ikon “print preview” akan menampilkan isi dokumen benar-nenar dicetak. Jika ada yang masih kurang pada tampilan tersebut, kita masih bisa memperbaikinya.
3.      Setelah dokumen dinilai layak cetak, kliklah ikon ini
 atau juga bisa tekan tombol Ctrl+ P pada keyboard. Langkah ini akan memunculakn kotak dialog Print seperti berikut.



4.      Isilah bagian- bagian kotak dialog Print seperti berikut.
a.       Bagian Name.



Isilah bagian ini dengan nama printer yang akan digunkan untuk mencetak dokumen, saya menggunkan printer Canon MG2400. Jika nama printer tidak sesuai dengan printer yang kita miliki, maka proses mencatak dokumen tidak dapat berjalan. Untuk itu, pastikanlah nama printer kalian sudah sesuai dengan printer yang digunakan.

b.      Bagian Page range.


 Isilah bagian ini dengan dokumen yang akan kita isi. Jika  kita akan mencetak semua isi dukumen ( satu halaman saja ), maka kliklah bagian Pages.  Dengan mengklik bagian tersebut, titik akan berpindah ke bulatan yang terdapat di samping kiri Pages. Setelah bagian ini aktif, ketikan angka 1 pada kotak Pages. Langkah ini menunjukkan bahwa kita akan mencetak hanya halaman 1 saja.

c.       Bagian Copies.  


Bagian ini menyatakan jumlah cetakan, apakah tercetak sekali, dua kali, tiga kali, dan seterusnya. Untuk itu, isilah bagian  Number of copies dengan angka 1  untuk menyatakan bahwa jumlah cetakanya hanya sekali saja.

5.      Setelah semua pengisian dilakukan, tekanlah tombol OK. Tunggulah beberapa saat karena printer akan bekerja mencetak dokumen ke kertas yang telah disiapkan.
Demikianlah artikel yang saya share kali ini tentang Cara Mencetak Dokumen Di Microsfot Word 2007
Jika memiliki pertanyaan tentang pembahasan diatas, silahkan berkomentar dibawah ini
Terima kasih, semoga bermanfaat



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mencetak Dokumen Di Microsoft Word 2007
Ditulis oleh techno
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://simuk-warrior.blogspot.com/2015/06/cara-mencetak-dokumen-di-microsfot-word.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of TIPS GUE.